Senin, 25 Juli 2016

Transportasi Umum Paling Unik Di Dunia

Hal Terunik Didunia, Transpotasi Umum paling Unik Didunia,- Transportasi umum adalah kendaraan yang digunakan oleh banyak orang untuk dapat berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lain. Transportasi telah sejak lama diperkenalkan di hampir seluruh negara di dunia, tujuannya adalah untuk dapat memudahkan akses perjalanan bagi orang yang tidak memiliki atau malas menggunakan kendaraan pribadi.

Berikut  ini ada beberapa negara yang memiliki transportasi paling unik didunia:

1.  Bamboo Train - Kamboja

http://halterunikdiduniaini.blogspot.com/2016/07/transportasi-umum-paling-unik-di-dunia.html

Negara yang memiliki transpotasi umum paling unik adalah Kamboja, Negara yang berada di asia tenggara ini memiliki satu jenis transpotasi umum yang unik bernama Nori atau istilah asing nya biasa di kenal dengan nama Bamboo Train. Sesuai dengan namanya transportasi tradisional ini terbuat dari kayu dan juga bamboo yang berjalan di atas  rel yang dulunya bekas warisan dari perancis dengan menggunakan sedikit daya listrik.

Bamboo Train merupakan transportasi umum yang memiliki daya tarik tersendiri karena saat ini tak hanya digunakan oleh warga lokal saja namun juga wisatawan asing banyak yang ingin mencobanya. Yang uniknya transportasi umum yang memiliki kecepatan maksima 40 km/jam ini hanya melayani rute dari O Dambong sampai O SRa Lav  saja yang hanya berjarak 3,7 km. 

2.  Ice Angel - Amerika Serikat

http://halterunikdiduniaini.blogspot.com/2016/07/transportasi-umum-paling-unik-di-dunia.html

 Pulau Madeline adalah salah satu pulau yang berpenghuni yang berada di wiayah Wisconsin Apostle Islands, Amerika Serikat. Pulau Madeline merupakan salah satu destinasi wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan asing. Selama berada  pada musim panas turis asing biasanya menyeberang dengan menggunakan kapal feri dari Bayfield menuju pulau Madeline.

Namun;, pada saat musim dingin anda dapat melihat pemandangan yang berbeda. Danau Superior yang biasa di lewati kapal feri akan berubah menjadi beku dan kendaraan umumnya akan berganti menjadi ice angel, salah satu jenis transpotasi unik yang ada di dunia. 

Keunikan dari transportasi ini adalah kemampuan dan juga ketahanan nya untuk bejalan di atas es. Jika es yang membeku di perairan Danau Superior tak cukup kuat untuk menahan gerak dari Ice Angel, maka fungsi dari baling- baling pesawat yang ada pada transpotasi umum ini akan di gunakan.

3. Floating Bus ( Hippo ) - Kanada

http://halterunikdiduniaini.blogspot.com/2016/07/transportasi-umum-paling-unik-di-dunia.html

Selain sebagai kendaraan yang bisa digunakan secara umum, transportasi umum juga memiliki kelebihan dan juga keuntungan lain salah satunya adalah menjadi daya tarik untuk sektor pariwisata di wilayah tersebut. sama seperti Floating Bus yang bernama Hippo yang berada di Kanada ini.

Transpotasi umum ini di buat dengan tujuan agar dapat menarik wisatawan agar dapat berkeliling di sepanjang jalan Toronto, Kanada. Yang uniknya, Hippo adalah jenis transpotasi jenis amphibi  atau yang bisa berjalan di atas air dan di darat . Hippo memiliki rute perjalanan asyik yang disulap menjadi paket wisata tur selama 90 menit yang khusus di tawarkan kepada para wisatawan. Floating bus ini dapat mengangkut sebanyak 40 penumpang untuk sekali jalan.


4. Hangging Train - Jerman 

http://halterunikdiduniaini.blogspot.com/2016/07/transportasi-umum-paling-unik-di-dunia.html

Jerman adalah salah satu negara yang berada di wilayah Eropa barat yang sudah sejak dahulu terkenal hebat dalam memproduksi alat transpotasi seperti mobil, kereta api bahkan juga pesawat terbang. Diantara sekian banyak tranportasi canggih yang berhasil di buat oleh negara Jerman, dan terdapat satu jenis transportasi umum yang cukup unik dan juga menarik yang bernama Schewebebahn Wuppertaler atau dalam bahasa indonesia di kenal dengan istilah kereta mengambang.

Rel yang dipakai berada di bawah sehingga kereta berjalan dibawahnya mirip dengan kereta gantung yang seolah mengambang. Transpotasi umum ini sudah ada sejak tahun 1901 dan hingga saai ini masih beroperasi yang setiap harinya membawa 75.000 penumpang yang dengan rata- rata kecepatan 60km/jam. Bahkan kereta mengambang ini memiliki stasiun pemberhentiannya sendiri di Jerman sebanyak 20 tempat.

















0 komentar:

Posting Komentar